Informasi Pendaftaran Pelatihan Satpam di BLK Purworejo. Dinperinaker. Tahun anggaran 2022 sudah di depan mata, beberapa kegiatan kedinasan mulai dirancang di akhir tahun 2021, pun dengan UPT BLK Purworejo yang merupakan bagian dari Dinperinaker Purworejo. Pada tahun 2022 yang akan datang, UPT BLK Purworejo akan mengadakan kegiatan pelatihan inovatif yaitu pelatihan satpam. Adapun informasi terkait pelatihan satpam dapat anda baca pada artikel di bawah ini.
Informasi pendaftaran pelatihan Satpam di UPT BLK Purworejo Tahun 2022.
Pendaftaran dibuka mulai tanggal 20 s.d 21 Desember 2021 (melalui offline dan online). Pendaftaran online melalui http://bit.ly/blkmendaftarsatpam. Adapun kuota pendaftar secara offline 50 orang dan kuota pendaftar secara online 100 orang. Pendaftaran AKAN DITUTUP pada tanggal 21 Desember 2021 pukul 23:59 WIB atau jumlah pendaftar telah mencapai kuota. SELEKSI akan dilakukan pada hari RABU 22 Desember 2021 pukul 08.00 di Aula UPT BLK.
Siapkan Foto Copy KTP, Ijasah masing masing 2 lembar, masukkan dalam stopmap. Bagi pendaftar online, pengumpulan berkas paling lambat saat hadir seleksi.
Mulai sekarang, bergabung ke grup sosial media UPT BLK di https://t.me/blkpurworejotelegram untuk update informasi
Pertanyaan dan Jawaban Seputar Pelatihan Satpam BLK Purworejo
T : Apa itu Pelatihan Satpam?
J : Pelatihan Satpam adalah pelatihan yang mencetak tenaga profesional di bidang sumber
daya manusia untuk pengamanan terbatas, dengan memenuhi standar kompetensi profesi
satpam dari Polri
T : Siapa penyelenggara dan pelaksananya?
J : Diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (BLK) Dinperinaker
Kabupaten Purworejo, dan dieksekusi oleh PT Gada Total Security Cabang Purworejo
T : Bagaimana dengan biaya pelatihan?
J : Biaya pelatihan ditanggung oleh APBD Kabupaten Purworejo untuk 16 (enam belas) peserta
yang lolos seleksi, sedangkan biaya berkas persyaratan ditanggung oleh pelamar
T : Berapa lama dan kapan pelatihan dilaksanakan?
J : Pelatihan akan dimulai pada 17 Januari 2022, selama 15 hari
T : Di mana pelatihan dilaksanakan?
J : Pelatihan dibuka di BLK, dilaksanakan di Pusdik Gada Total Security
T : Fasilitas apa saja yang diperoleh?
J : – Asrama selama DIKLAT.
– Makan 3x sehari
– Cukur rambut standar siswa DIKLAT.
– Foto Ijazah.
– Seragam training, 1(satu) stel.
– Seragam kerja PDH, 1 (satu) stel.
– Topi, Tali Peluit, Peluit, Ikat Pinggang Kecil.
– Ijazah SATPAM Gada Pratama
– Transkip nilai.
– Kartu Tanda Anggota/KTA SATPAM
– Buku Saku penuntun tugas SATPAM
– Pin Gada Pratama (tanda kewenangan).
– Kit pelatihan BLK
– Sertifikat pelatihan BLK
T : Apa saja kualifikasi mendaftar pelatihan?
J : – Sehat jasmani dan rohani.
– Pria / Wanita, Usia 18 – 50 tahun.
– Pendidikan minimal SLTA sederajat.
– Tinggi badan minimal :
Pria : 160 cm
Wanita : 155 cm
– Tidak bertato dan bertindik, bagi pria.
– Tidak bertato, bagi wanita.
– Tidak buta warna.
T : Kapan dan bagaimana cara saya mendaftar pelatihan?
J : 1. Mulai sekarang, bergabung ke grup sosial media UPT BLK di
https://t.me/blkpurworejotelegram untuk update informasi
2. Datang langsung (offline) ke BLK Purworejo pada tanggal 20 – 21 Desember 2021,
atau
3. Mendaftar secara online pada tanggal 20 – 21 Desember 2021 di
http://bit.ly/blkmendaftarsatpam
4. Kuota pendaftar offline: 50 orang, Kuota pendaftar online: 100 orang
5. Pendaftaran AKAN DITUTUP pada tanggal 21 Desember 2021 pukul 23:59 WIB atau
jumlah pendaftar telah mencapai kuota
6. SELEKSI akan dilakukan pada hari RABU 22 Desember 2021 pukul 08.00 di Aula
UPT BLK
T : Apa saja yang harus saya bawa saat mendaftar?
J : Siapkan Foto Copy KTP, Ijasah masing masing 2 lembar, masukkan dalam stopmap. Bagi
pendaftar online, pengumpulan berkas paling lambat saat hadir seleksi
T : Apa saja yang harus saya bawa saat seleksi?
J : Membawa alat tulis
Mengenakan pakaian olahraga (training set celana panjang),
Memakai sepatu ket / olahraga
Membawa bekal sendiri
Mematuhi protokol kesehatan
T : Apa saja materi seleksi?
J : Ukur tinggi badan berat badan dan kesamaptaan jasmani
T : Kapan pengumuman hasil seleksi?
J : 2 – 3 hari kerja setelah selesai pelaksanaan seleksi
T : Persyaratan apa saja yang harus dibiayai sendiri pelamar?
J : 01. Pas photo berwarna ukuran 3X4
2 [dua] lembar.
02. KTP
foto copy 2 [dua] lembar.
03. Ijazah pendidikan terakhir/SKHU/SKHUN
foto copy dan dilegalisir 2 [dua] lembar.
04. Meterai 10.000 3 [tiga] lembar.
05. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang ada Rumus Sidik Jarinya.
Foto copy di legalisir 1 [satu] lembar.
06. Surat hasil Rapid Test Antigen [asli] yang diambil maksimal 3 [ tiga ] hari terakhir
sebelum masuk PUSDIKLAT.
Asli dan Foto copy 1 [satu] lembar.
07. Surat Keterangan Sehat Jasmani [ Surat Dokter ] yang diambil maksimal 3 [ tiga ] hari
terakhir sebelum masuk PUSDIKLAT.
Asli dan Foto copy 1 [satu] lembar.
08. Sertifikat Vaksin [ minimal tahap pertama ]
Foto copy 1 [satu] lembar.
09. Psikotest
Pelaksana dari Biro SDM POLDA JATENG
Dilaksanakan di PUSDIKLAT
10. Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN)
Asli dan Fotocopy 1 [satu] lembar.
Berkas di atas dipenuhi APABILA DINYATAKAN DITERIMA
T : Bagaimana trik supaya bisa diterima jadi peserta pelatihan
J : Jaga kesehatan
Lengkapi persyaratan
Ikuti proses dan prosedur
T : Setelah ikut pelatihan apa langsung penempatan kerja?
J : Tidak
T : Di mana saya bisa berkonsultasi tentang pelatihan ini?
J : Pelajari dokumen ini, atau
Datang langsung ke BLK, atau
Ikuti dengan seksama penjelasan dari Panitia Seleksi saat hari pelaksanaan seleksi
Selamat bergabung, dan semoga sukses