Berita

Rapat Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020

Rapat Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020. Dinperinaker. Hari ini, Selasa (07/04) bertempat di ruang rapat asisten II Setda Purworejo dilaksanakan rapat tentang Rapat Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020. Rapat dibuka secara resmi oleh Kabag Organisasi dan Aparatur, Ganis Pramudito, SSTP, M.Si. Inovasi Pelayanan Publik adalah terobosan jenis pelayanan publik baik yang merupakan gagasan/ide kreatif orisinal dan/atau adaptasi/modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung. Dengan kata lain, inovasi pelayanan publik sendiri tidak mengharuskan suatu penemuan baru, melainkan pula mencakup satu pendekatan baru bersifat kontekstual baik berupa inovasi pelayanan publik hasil dari perluasan maupun peningkatan kualitas pada inovasi pelayanan publik yang ada.

Diharapkan masing – masing OPD dapat mengajukan minimal satu inovasi publk tiap tahunnya.

Pengajuan proposal inovasi pelayanan publik dalam kompetisi ini melalui SINOVIK dilakukan oleh pengguna yang disebut dengan Unit Pelayanan Publik atau UPP.

Untuk memperoleh akses ke SINOVIK berupa ID dan sandi pengguna, UPP harus menghubungi Admin Lokal masing-masing instansi yaitu pejabat di bidang pelayanan publik.

Admin Lokal Kementerian/Lembaga dan BUMN berada di Sekretariat instansi masing-masing.

Admin Lokal Pemerintah Daerah (Provinsi, Kabupaten/Kota) dan BUMD adalah Biro Organisasi Provinsi, Kabupaten/Kota atau unit lain di lingkungan pemerintah daerah yang ditunjuk untuk mengelola dan mengajukan inovasi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button